AJARKAN MAHASISWA MENJADI ENTREPRENEUR MUDA MELALUI SEMINAR NASIONAL

Seiring perkembangan zaman yang serba modern, digital marketing seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi perusahaan dan pelaku usaha saat ini. Gaya marketing konvensional sedikit bergeser dengan kehadiran digital marketing, sehingga pelaku usaha harus bisa mempelajari keunikan serta segera mengupgrade ilmu marketing atau pemasaran yang lebih modern agar dapat bersaing dalam didalam dunia penjualan dan tepat dalam memilih pasar. Selain itu juga jika melihat perkembangan petumbuhan ekonomi sekarang ini yang menunjukkan penurunan disebabkan dengan adanya pandemic covid – 19 yang menjangkit disetiap negara di dunia, tidak terkecuali di Indonesia, maka mau tidak mau setiap pelaku usaha harus bisa memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Melihat dari hal tersebut dan sebagai ilmu pengetahuan, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang (FE Unimus) menyelenggarakan Seminar Nasional “Be Influentia Yough People Through Digital Strategi” atau menjadi pemuda yang berpengaruh melalui strategi digital dalam bidang perekonomian dan entrepreneur pada Jum’at (7/08/2020) secara online yang disiarkan langsung dari ruang 704 lantai 7 gedung Kuliah Bersama Universitas Muhammadiyah Semarang.

Menghadirkan narasumber yang sudah berkompeten dan professional dibidang usaha dan ekonomi diantaranya Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A., M.B.A., (Entrepeneur dan Practisioner Tips, Founder Ok Oce), Ir. Heru Isnawan, MM. (Bussines Owner of Grasia Hotel)., Dr. R. Djoko Setyo HW., SE., MM., SH., MKn. (Dosen FE Unimus), dihadiri oleh Dekan (Dr. Haerudin, M.Si) Kaprodi, Dosen serta civitas akademika FE Unimus, dan diikuti oleh lebih dari 500 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan umum, bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para generasi milenial saat ini khususnya mahasiswa FE Unimus bahwa pentingnya strategi digital yang harus dikuasai dalam persaingan dunia usaha di era globalisasi, juga memberikan mengajarkan bagaimana menjadi seorang usahawan yang tangguh dan mampu bertahan menghadapi apapun masalah yang bisa terjadi didalam menjalankan usaha dan bisnis.