RAPAT KERJA REGIONAL DAN SEMINAR KSEI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG

IMG-20181212-WA0043

Sarah sehan dengan presnas (Dok).

      Semarang. Pada sabtu (24/11/18) Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FOSSEI) kembali mengadakan rapat kerja regional (RAKEREG). Rapat kerja kali ini dituan rumahi oleh KSEI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG. Acara dengan tema “Membangun Sinergisitas FOSSEI Gerakolaborasi Untuk Kepemimpinan Yang Tangguh Diera Milenial” berlangsung selama 2 hari yakni dari 24 dan 25 November 2018 dihadiri sekitar 33 KSEI dari berbagai universitas di jawa tengah. Acara ini merupakan acara rutin setiap tahun guna meningkatkan kinerja dari FOSSEI dan KSEI itu sendiri.

Selain rapat kerja,agenda kali ini juga akan di isi dengan seminar yang bertemakan “Peran Ekonomi Islam Dalam Peningkatan Perekonomian Jawa Tengah Melalui Perbankan Syariah” dengan pemateri Dr Hardiwinoto M.Si dan perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan pak Ahmadi Rahman.

IMG-20181212-WA0042

Ahmadi Rahman (Kiri) Hardiwinoto (Tengah) (Dok).

Tujuan seminar ini adalah sebagai sarana untuk bertukar informasi terkait dengan perkembangan dan isu-isu aktual mengenai ekonomi islam. Di agenda kali ini juga diadakan sosialisasi MUNAS ke-16 ,pembahasan Rapat Kerja BPH Komisariat FOSSEI JATENG dan juga sarasehan. Semua acara dilaksanakan di gedung auditorium UNIMUS di kampus 2.

“Tujuan lain diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahim antar anggota dan KSEI se Jawa Tengah”tutur Endi selau koordinator Jawa Tengah.

Ditemui berbeda, Yusuf Ariffianudin selaku salah satu penitia pelaksana mengatakan “kami harap dengan diadakannya acara ini kita semua selalu bekerja sama dengan baik,menjaga komunikasi dan mampu mendakwahkan ekonomi islam kepada masyarakat”. (Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *