Daily Archives: January 24, 2023

[MAHASISWA PERLU DIBEKALI SERTIFIKAT KOMPETENSI KEAHLIAN]

Semarang | Mahasiswa Perlu sertifikat keahlian sebagai pelengkap kompetensi yang dimilikinya. Sertifikat tersebut juga bermanfaat karena menjadi penanda kemampuan seseorang yang kemungkinan tidak dimiliki pihak lain. Menurut ketua Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammaidyah Semarang (Unimus) Dr. Suwardi, M.M.,  “sertifikat keahlian kini menjadi perhatian penting, Mahasiswa harus bisa memilikinya, salah satunya yang diterbitkan oleh organisasi profesi”  dalam sambutannya sekaligus membuka acara pelatihan Ekspor Impor bagi Mahasiswa Prodi S1 Manajemen FE Unimus, dengan menggandeng Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia (ALFI) dan Lembaa Keterampilan Profesi (LKP) Logistik.

Dr. Suwardi, MM menambahkan, pelatihan Ekspor Impor tersebut dilaksanakan untuk memperkuat keahlian mahasiswa, dan merupakan gagasan yang telah lama di rancang. Beliau juga memastikan bahwa mahasiswa yang telah memilih untuk kuliah di Prodi Manajemen FE Unimus harus memiliki kompetensi unggul, sehingga dapat menambah nilai plus di tengah masyarakat nantiya.

Adapun Dekan FE Unimus Dr. Haerudin, MT juga menyampaikan apresiasi tinggi dengan terobosan untuk memperkuat kualitas lulusan Fakultas Ekonomi Unimus. Pelatihan semacam ini dinilai membentuk kemampuan lebih peserta perkuliahan sehingga nantinya mudah berkompetisi di tengah masyarakat, maupun dunia pekerjaan dan bisnis.